KATA MUTIARA

CITA - CITA ITU HARUS DIGAPAI DENGAN KERJA KERAS

Minggu, 21 Agustus 2011

Diposting oleh Unknown

Pada kali ini  saya akan membagi info kepada para khalayak umum  apa itu sebenarnya sistem komputer , karena bagi sebagian umum untuk mereka para fresh graduate akan di bingungkan dalam pemilihan  jurusan dalam sebuah fakultas. Sebelum nya”FAKULTAS”itu adalah sebuah induk yang di dalamnya ada bagian – bagian nya yang di sebut”JURUSAN”. Nah .. jadi kalau di bilang fakultas apa , sistem komputer masuk ke dalam fakultas”ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI” , jadi jangan bingung lagi jika di tanya sistem komputer itu masuk ke fakultas apa ya. Karena dalam fakultas tersebut juga terdapat jurusan”SISTEM INFORMASI”.

Loochh , koq sama – sama sistem ?? ini dikarenakan fakultas tsb memang khusus berkaitan dengan teknologi komputer yang didalamnya akan dipelajari serba – serbi teknologi yang ada , dan bagaimana kita untuk mengembangkannya. Lalu apa bedanya SI(Sistem Informasi) dengan SISKOM(Sistem komputer)padahal keduanya akan bergelar S.Kom ??
SISKOM adalah jurusan yang lebih menjurus kepada hardware komputer dan teknologi penghantar komputer seperti LAN , WLAN , dsb .. Disini kita akan bermain dengan IP , berbagai macam perangkat  keras , kabel transmisi antar komputer dsb ..
Lebih sederhana nya , tentu kalian semua tahu kan warnet??itu merupakan implementasi sederhana yang ada dalam masyarakat. Sebuah kabel yang menghubungkan antar komputer dalam suatu ruangan mampu untuk saling berinteraksi dengan dunia menggunakan alat yang dinamakan modem(Modulasi Demodulasi)lalu menggunakan suatu bahasa angka yaitu IP.

Gimana menarik kan dengan melihat contohnya??, lalu gimana dengan pelajarannya??susah tidak??... Karena ini berhubung dengan bahasa komputer yang beda dengan bahasa manusia , pasti di dalamnya akan ada pelajaran matematika , algoritma , dsb .. Waaahh .. susah donk !! tenang saja , di  jaman serba canggih ini , kalian bisa mendapatkan segala informasi sehingga jangan merasa berkecil hati dalam belajar. Bertanya kepada yang bisa , senior , atau dosen di saat kalian tidak paham bisa di lakukan , jika malu bisa kalian search sendiri di mbah google. OOKKkkk .. semoga artikel ini dapat membantu kepada para khayalak umum atau fresh graduate yang baru lulus.
GOOD luck .. :)

0 komentar:

Posting Komentar