KATA MUTIARA

CITA - CITA ITU HARUS DIGAPAI DENGAN KERJA KERAS

Jumat, 19 Agustus 2011

Diposting oleh Unknown

Heiii..pembaca,kali ini blog ini akan menampilkan artikel tentang”pro&kontra perkembangan teknologi”. Disini penulis menuangkan pendapatnya tentang sesuatu yang ada di masyarakat serta memasukan sedikit riset didalamnya. Selamat membaca ... :)

Teknologi, adalah sebuah kata yang mungkin sudah tak asing lagi dalam dunia kita, dan dalam kehidupan sehari – hari  kita tidak lepas dari sebuah teknologi. Mobile phone, laptop, televisi, kulkas, dsb adalah contoh2 umum teknologi dalam kehidupan sehari – hari. Coba kita bayangkan bagaimana kita hidup tanpa itu semua, kita akan kembali dalam kehidupan primitif. Bagaimana jika dulu kita memasak menggunakan kayu bakar, sedangkan sekarang menggunakan kompor dan lalu generasi kompor sekarang sudah banyak perubahan serta penambahan fungsi yang memudahkan kita dibandingkan kompor generasi pertama kali ada. Setiap detik setiap company pembuat teknologi tersebut pasti sedang memikirkan generasi2 berikutnya yang akan dikeluarkan, dan yang pasti keuntungan yang akan mereka dapatkan jika teknologi tsb laku dipasaran. Naahh .. para teman2 pembaca setia, sekarang teknologi apa saja yang telah kalian gunakan, serta yang ada di rumah. Pasti banyak sekali kan. :)

Begitu deras dan begitu dahsyatnya perkembangan teknologi pada abad 21 ini, yang telah memudahkan bahkan memanjakan kita. Bahkan bukan tidak mungkin suatu saat nanti, keadaan di bumi ini akan seperti yang ada di film2, dengan adanya mobil melayang atau koran bergerak seperti di film harry potter. (is just example.... hehehe)

Setiap perkembangan, pasti ada positif dan negatif. Tergantung bagaimana kita bisa menyikapi hal tersebut dalam kehidupan sehari – hari. Bagaimana cara kita memanfaatkan secara benar dan untuk kepentingan umum, sehingga tidak akan menimbulkan masyarakat individualisme. Seperti dunia facebook, yang menurut para ahli bisa menimbulkan penyakit dimana para penggunanya lebih banyak di dunia maya, dan suka melupakan perkembangan interaksi sosialnya(seperti interaksi dengan tetangga, orang tua, dan orang sekitarnya). Bukan berarti mengajak para  pembaca untuk menghentikan aktivitas atau melakukan provokasi agar menolak facebook(sekali lagi penulis hanya memberikan example). Jadi teknologi itu bisa dikatakan bagaikan dua mata koin yang berbeda wajah. Satu bisa mendatangkan kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi waktu. Satu lagi bisa membuat dunia terbuai akan kelebihan teknologi, Maraknya tindak kejahatan melalui dunia maya atau dalam kehidupan sehari – hari yang menggunakan teknologi, meningkatnya sikap konsumtif serta bergantung akan sebuah teknologi dalam kehidupan sehari – hari. Selain masalah facebook, ada lagi mungkin satu lagi contoh mengenai kerugian perkembangan teknologi adalah makin canggihnya para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kejahatan. Jika dulu mungkin merampok bank dengan cara menggunakan pistol tapi sekarang tinggal menerebos sistem keamanan maka ... blasss ... uang akan dengan mudah didapatkan. Ini lah sebuah realita yang ada saat ini.

Sesuatu yang tak dapat dipungkiri, dan memang sedang berjalan dari detik ini hingga waktu yang akan datang. Karena teknologi itu tidak akan pernah mati, tidak akan pernah habisnya dan akan selalu memberikan inovasi dalam kehidupan didunia.
Ini artikel dipublikasi kan hanya  untuk menuangkan pembaca penulis serta menyadarkan para pembaca agar dapat menggunakan teknologi secara cermat, tepat, dan untuk kebaikan.




0 komentar:

Posting Komentar